Sejarah

Histori Prodi Profesi Ners, S1 Keperawatan, dan D.III Kebidanan didasari oleh niat untuk berpartisipasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia khususnya kemampuan dalam bidang pelayanan keperawatan dan kebidanan. Meskipun baru didirikan pada tahun 2007 peminatnya terus meningkat. Stikes Marendeng Majene mendapat sambutan yang positif dari masyarakat majene khususnya dan daerah-daerah di provinsi Sulawesi Barat dan sekitarnya pada umumnya.
Program Studi S1 Keperawatan dan D.III Kebidanan Stikes Marendeng Majene diselenggarakan berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 214/D/O/2007 Tanggal 14 September 2007 serta mendapatkan perpanjangan izin oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor : 1363/D/T/K-IX/2010. Dan telah terakreditasi dengan nomor : 013/BAN-PT/AK/XI/DPL III/VIII/2010 dan 027/BAN-PT/AK-XIV/S1/IX/2011. Demikian pula dengan Program Studi Profesi Ners yang diselenggarakan berdasarkan ijin dari Direktur Jenderal pendidikan Tinggi dengan nomor Mandat 1783/E/T/2011/tanggal 11 November 2011.

Visi dan Misi

Visi STIKes Marendeng Majene :

” Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang unggul, kompetitif, berbasis teknologi informasi dan Komunikasi, dan dilandasi nilai religius pada tahun 2020.”

Misi STIKes Marendeng Majene :
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dibidang ilmu pengetahuan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompetitif, beretika dan bermoral.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan melalui kegiatan penelitian yang bermutu sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat dengan memanfaatkan secara optimal sumbr daya yang dimiliki untuk ikut menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dan pemerintah.
  4. Mengembangkan jejaring untuk dapat bersinergi dengan perguruan tinggi lain, masyarakat, lembaga pelayanan kesehatan dan pemerintah dalam menyelenggrakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Mengelolah institusi dengan baik (Good Governance) dan melaksanakan prinsif-prinsif penjaminan mutu (Quality Assurnce).

Struktur Organisasi